Senin, 20 Februari 2012

makna bacaan do'a sesudah sholat fardhu

segala puji bagi Allah yang menguasai alam
dan rahmat dan keselamatan atas antusias terpilih tuan yang mulia Muhammad dan atas keluarganya dan sahabat sahabat semuanya.

ya allah, sesungguhnya aku minta kepada Engkau keselamatan di dalam agamaku. dan mohon kesehatan di dalam badanku, dan mohon tambahan ilmu dan mohon keberkahan di dalam rezekiku dan jadikanlah aku bertaubat sebelum matiky dan berilah rahmat ketika matiku dan berilah ampun setelah matiku.

ya allah. mudahkanlah ketika sakaratulmautku, dan selamatkanlah aku dari neraka dan mudahkanlah timbanganku. Ya allah, panjangkanlah umurku, dan sehatkanlah badanku dan sinarilah hatiku. tetapkanlah keyakinan, dan baguskanlah kelakuanku dan luaskanlah rezekiku dan kepada hal hal yang baik dekatkanlah hatiku, dan kepada hal hal jelek jauhkanlah dariku. hai dzat yang maha pemberi belas kasihan.

ya allah, ampunilah dosaku beserta dosa kedua orangtuaku. kasih sayangilah mereka sebagaimana mereka memberi kasih sayang kepadaku sejak kecil.

ya allah, jadikanlah suamiku/istriku dan anak anak sejuk dipandang mata dan jadikanlah mereka imamnya orang yang mutaqin/bertaqwa tidak ada tuhan yang disembah kecuali engkau ya allah. maha suci engkau.

ya allah, sesungguhnya aku adalah dari golongan orang orang yang dzolim.

ya allah, tambahkanlah rahmat atas tuan muhammad dan keluarganya juga sahabat sahabat semuanya.

ya allah, jadikanlah hajiku haji yang mabrur dan jadikanlah perjalananku perjalanan orang yang syukur dan dosaku yang terampuni da perdaganganku yang tidak pernah rugi.

ya allah, dzat yang maha mengetahui apa yang ada di dalam hatiku, keluarkanlah aku ya allah dari kegelapan menuju ke nur cahayaMU dengan rahmatMU , hai dzat yang maha pemberi belas kasihan.

ya allah, berikanlah aku kebahagiaan di dunia dan di akhirat dan selamatkanlah aku dari api neraka.
segala puji bagi allah yang menguasai alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar